Bupati Seno Samodro Antarkan Boyolali Raih 9 Kali WTP

KABUPATEN Boyolali, Jumat (5/6) memasuki usia yang ke – 173. Di bawah kepemimpinan Bupati Seno Samodro, Kabupaten yang terletak di kaki Gunung Merbabu tersebut berhasil mencetak berbagai prestasi. Bahkan di tengah pandemi Covid 19 kali ini, Kabupaten Boyolali tetap menorehkan prestasi, yakni dalam hal laporan keuangan.

Pemkab Boyolali kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, atas Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.

LHP LKPD diterima oleh Wabup M Said Hidayat dan Ketua DPRD, S Paryanto melalui video telekonference di ruang kerja Wakil Bupati pada Rabu (13/5) lalu. Prestasi tersebut cukup membanggakan, karena bukan hanya diterima di tengah pandemi Corona, namun juga menambah deretan panjang perolehan WTP bagi Kabupaten yang terkenal sebagai kota susu tersebut.

Data di Pemkab Boyolali menunjukkan, selama kepemimpinan Bupati Seno Samodro sejak tahun 2012, Kabupaten Boyolali telah meraih predikat WTP sembilan kali secara berturut-turut.

Dalam hal kinerja, Kabupaten Boyolali juga pernah meraih penghargaan sebagai kabupaten berkinerja terbaik. Prestasi ini cukup membanggakan, karena penghargaan Nominasi Prestasi Kinerja Tertinggi ini diperoleh Boyolali sebagai salah satu dari lima daerah se-Indonesia yang mempunyai kinerja terbaik pada penyelenggaraan pemerintahan tahun 2017.

Kala itu Boyolali bersaing dengan 540 daerah otonom di Indonesia. Namun dengan kerja keras, Boyolali akhirnya mendapatkan penghargaan Nominasi Prestasi Kinerja tertinggi bersama dengan empat daerah lainnya.

BERITA REKOMENDASI