Bupati Sukoharjo Tutup TMMD Sengkuyung

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu. Penutupan digelar berupa penandatanganan kegiatan di lobi kantor bupati di Setda Sukoharjo dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Rabu (21/09/2020). Sejumlah program kegiatan telah diselesaikan mulai dari pembangunan fisik maupun non fisik.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, mengatakan, kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan salah satu syarat utama yang harus ada dan ditumbuhkembangkan guna menjamin terwujudnya sistem pertahanan semesta yang salah satunya ditempuh dengan kegiatan TMMD. Kodim 0726 Sukoharjo dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan pada tahun 2020 melaksanakan TMMD Sengkuyung Tahap III diselenggarakan pada 22 September sampai 21 Oktober.

TMMD digelar sebagai bentuk nyata dalam melaksanakan sebagai tugas Kodim 0726 Sukoharjo untuk mewujudkan Sishanta yang kuat. Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III dijelaskan Dandim digelar di Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu.

“Tujuan TMMD yang diselenggarakan Kodim 0726 Sukoharjo kali ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui pembangunan dibidang fisik dan non fisik dalam rangka menciptakan kondisi yang mantap guna mendukung pembangunan maupun kepentingan pertahanan negara,” ujarnya.

Dandim menjelaskan, untuk sasaran fisik dalam TMMD Sengkuyung Tahap III kali ini berupa pembuatan talud jalan di Dukuh Pelemputih, Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu dengan panjang 440 meter dan pembangunan betonisasi di Dukuh Pelemputih dengan panjang 284 meter x lebar 3 meter dan tinggi bangunan 0,10 meter.

Sasaran non fisik, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, pemberian kursus keterampilan dan penerapan teknologi tepat guna terkait untuk peningkatan pendapatan masyarakat, penyuluhan kesehatan masyarakat dan keluarga berencana, penyuluhan tentang bencana alam, melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona dan sosialisasi pemberlakukan new normal.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, TMMD Sengkuyung menjadi bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat. TMMD kali ini digelar di Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu dengan berbagai sasaran kegiatan fisik dan non fisik. “Program kegiatan yang telah diselesaikan dalam TMMD kali ini bisa dinikmati bersama dan memajukan masyarakat,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI