Buruh Terima Pembayaran THR Dicicil Segera Melapor!

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Forum Peduli Buruh (FPB) membuka posko pengaduan berkaitan dengan permasalahan perburuan agar buruh bisa tetap mendapatkan hak. Salah satu yang akan ditangani yakni berkaitan dengan kerawanan pembayaran tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri dilakukan perusahaan dengan cara dicicil. Buruh bisa melaporkan ke posko pengaduan apabila mengalami sistem pembayaran tersebut.

Ketua Forum Peduli Buruh (FPB) sekaligus Ketua Serikat Pekerja Republik Indonesia (SPRI) Sukoharjo, Sukarno, Rabu (21/4/2021) mengatakan, posko pengaduan berada di masing masing kantor serikat buruh disetiap perusahaan. Sedangkan posko utama nantinya akan dikoordinasikan menggunakan kantor Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Sukoharjo sebagai pihak yang berwenang menangani masalah ketenagakerjaan.

FPB Sukoharjo sengaja membuka posko pengaduan mengingat tingginya tingkat kerawanan pelanggaran pembayaran THR Idul Fitri pada buruh nanti. Sebab pembayaran THR Idul Fitri tahun 2021 ini kemungkinan besar akan dibayarkan dengan cara dicicil oleh pihak perusahaan sama seperti tahun 2020 lalu.

“Kondisi sekarang buruh banyak yang resah dan bertanya ke serikat pekerja terkait nasib pembayaran THR Idul Fitri. Kami akan buat posko pengaduan untuk menerima aduan dan memantau proses pelaksanaan pembayaran THR di masing masing perusahaan,” ujarnya.

THR

BERITA REKOMENDASI