Cabup Sri Mulyani Menyapa Pedagang Pasar Kembang

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Calon Bupati Klaten nomor urut 1, Sri Mulyani yang juga merupakan petahana mengunjungi Pasar Kembang, Kemalang, Klaten, Sabtu (3/10). Selain memborong berbagai macam dagangan, ia juga menanyakan kondisi transaksi jual beli di pasar tradisional tersebut.

Meskipun datang bersama tim, untuk menghindari kerumunan, Sri Mulyani hanya ditemani ketua tim kampanye pemenangan pasangan Sri Mulyani – Yoga Hardaya (Mulyo), Hartanto untuk berkeliling menyapa para pedagang. “Saya jalan berdua saja dengan pak Hartanto,” kata Sri Mulyani kepada timnya.

Sri Mulyani tidak hanya membeli kebutuhan pokok berupa sembako, melainkan juga membeli gayung plastik, cengkrong, sabit, bendo, bahkan juga membeli anak ayam yang dicat warna warni, dan berbagai dagangan lainya. Ketika akan mengakhiri kunjungan ia menghampiri seorang nenek penjual gorengan dan juga penjual kacang tanah. Tak lupa ia meminta doa restu, yang disambut baik oleh para pedagang tersebut.

Selain itu, Sri Mulyani juga mengkampanyekan disiplin bermasker. Berulang kali ia mengingatkan beberapa pedagang dan pengunjung pasar yang membawa masker namun belum dipakai. “Maskeripun diagem rumiyin nggih (maskernya dipakai dulu ya),” kata Sri Mulyani dalam Bahasa Jawa.

Darmi, salah seorang pedagang mengaku senang daganganya dibeli oleh Cabup Sri Mulyani. Ia mengaku sudah kenal dengan calon bupati yang merupakan petahana berpasangan dengan Yoga Hardaya tersebut.

BERITA REKOMENDASI