Calhaj Lansia Sukoharjo Terima Vaksin Virus Corona

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 839 orang calon jemaah haji (calhaj) secara bertahap akan menjadi sasaran vaksinasi virus Corona karena masuk antrean pemberangkatan di tahun 2021. Vaksinasi virus Corona awal diberikan kepada 302 calhaj lansia dilaksanakan di Gedung Joglo Rumah Sakit Ortopedi Prof Dr R Soeharso, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (23/3/2021). Vaksinasi virus Corona untuk calhaj Sukoharjo tersebut merupakan pelaksanaan pertama di wilayah Karesidenan Surakarta dan di Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo Ihsan Muhadi, mengatakan, Kemenag Sukoharjo sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo setelah sebelumnya ada kegiatan pelaksanaan vaksinasi virus Corona dengan sasaran lansia di Kabupaten Sukoharjo. Kemenag Sukoharjo dalam koordinasi dengan DKK Sukoharjo meminta agar vaksinasi virus Corona juga harus diberikan kepada calhaj. Sebab ada banyak calhaj masuk kategori lansia dan masuk dalam daftar pemberangkatan haji di tahun 2021.

Hasil koordinasi kemudian DKK Sukoharjo menyanggupi vaksinasi virus Corona kepada calhaj dimana sasaran pertama vaksin virus Corona diberikan kepada calhaj lansia. Pelaksanaan vaksinasi kepada calhaj lansia digelar di Gedung Joglo Rumah Sakit Ortopedi Dr Soeharso, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (23/3/2021).

BERITA REKOMENDASI