Capaian Vaksinasi di Sukoharjo Sebanayk 99,3 Persen

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Capaian vaksinasi Virus Corona tahap pertama di Kabupaten Sukoharjo terhitung 25-28 Januari 2021 sebanyak 5.989 orang atau 99,3 persen dari total sasaran 6.311 orang. Angka tersebut tinggi dan membuat Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo optimis pencegahan penyebaran virus corona berhasil setelah vaksinasi dilaksanakan.

Kepala DKK Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Jumat (29/1), mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi tahap pertama belum menemukan kendala berarti. Mereka yang menjadi sasaran vaksinasi virus corona tahap pertama berasal dari 10 orang tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan.

“Melihat data ini sasaran sudah menerima vaksinasi virus corona tahap pertama dan mudah-mudahan ini menjadi langkah besar yang baik dalam pencegahan sekaligus menekan angka kasus virus corona di Sukoharjo,” lanjutnya.

Yunia meminta kepada sasaran yang sudah menerima vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona. Pemakaian masker, jaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir tetap wajib dilakukan agar tidak tertular virus corona.

Di Sukoharjo sekarang total kasus positif virus corona mencapai 3.656 kasus dan 224 diantaranya meninggal dunia dimana persentase angka kematian tersebut 6,1% dan diatas angka kematian nasional. Data tersebut menjadi perhatian sendiri bagi Pemkab Sukoharjo mengingat jumlah kasus dan meninggal dunia positif virus corona sangat tinggi. (Mam)

BERITA REKOMENDASI