Capaian Vaksinasi Sasaran Lansia 16,03 Persen

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Capaian vaksinasi virus Corona dengan sasaran lanjut usia (lansia) per 1 April 2021 baru 12.467 orang atau 16,03 persen dari total target 77.756 orang. Vaksin virus Corona saat ini baru diberikan untuk dosis pertama. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo terus berusaha mempercepat pelaksanaan dan meningkatkan capaian vaksinasi virus Corona dengan sasaran lansia.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo sekarang masih melaksanakan vaksinasi virus Corona tahap kedua dengan sasaran lansia dan pelayan publik. Sasaran tersebut diberikan sesuai dengan kebijakan dari pemerintah pusat. Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo untuk capaian vaksinasi virus Corona dengan sasaran pelayan publik juga belum selesai 100 persen.

Total target diketahui ada 30.010 orang baru ada 7.915 orang atau 26,37 persen yang sudah menerima vaksin virus Corona dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua baru mencapai 4.186 orang atau 13,95 persen. “Baik sasaran lansia maupun pelayan publik terus kami lakukan vaksinasi virus Corona untuk meningkatkan capaian,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati di Sukohajo, Sabtu (03/04/2021).

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo sengaja kebut pelaksanaan vaksinasi virus Corona sebagai upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona. Hal itu sejalan dengan harapan agar Kabupaten Sukoharjo bisa segera kembali normal dan masuk zona hijau. Sebab sejak beberapa pekan terakhir terus mempertahankan status zona oranye atau tingkat penularan virus Corona sedang.

“Masa kadaluwarsa vaksin virus Corona masih panjang hingga Mei mendatang. Sekarang sedang dikebut pelaksanaan vaksinasi virus Corona dan data sasaran juga sudah ada. Jadi tinggal pelaksanaan saja. Sekarang sudah penyuntikan dosis kedua mudah-mudahan segera selesai,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI