Cargill-RMHC Imunisasi 2000 Siswa SD Jateng

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Sebanyak lebih dari 2000 siswa sekolah dasar khususnya kelas 1 dan 2 di wilayah Kendal, Semarang dan Boyolali menerima imunisasi difteri tetanus.  Kegiatan Imunisasi yang dipusatkan di SDN 1 Tegalrejo Kendal dan SD Min Bani Adam Boyolali ini merupakan bagian dari pemberian imunisasi bagi 39000 anak di berbagai wilayah di Indonesia. 

Kegiatan imunisasi ini dilakukan bersama dan mendapat dukungan dari Dinas Kesehatan Propinsi maupun Kabupaten di tempat kegiatan dilaksanakan. Kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen Cargill mengembangkan masyarakat  dan mendukung peningkatan kesehatan anak di Indonesia melalui kerjasama dan dukungan terhadap Yayasan Ronald McDonald House Charities Indonesia (RMHC Indonesia).

"Kami gembira dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam membantu masyarakat di sekitar kami. Meningkatkan kesehatan melalui imunisasi akan memberikan masa depan yang lebih baik lagi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kami bangga dapat membantu lebih dari 39.000 anak mendapatkan imunisasi  yang dapat menyelamatkan hidup mereka melalui kerjasama dengan RMHC Indonesia," kata Presiden Direktur PT Cahaya Gunung Foods Herbaruna Rexadona, perusahaan Joint Venture Cargill dan So Good Food yang berlokasi di Boyolali.

Dia menjelaskan imunisasi yang dilakukan oleh RMHC dengan dukungan Cargill menjangkau berbagai wilayah meliputi Jakarta, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Bali dan Maluku. Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan Ronald McDonald Care Mobile (RMCM),  yaitu kendaraan bis yang dibangun dan didesain khusus untuk memberikan pelayanan bagi kesehatan anak. Selain itu, mendukung Immunization Expo, yang dilakukan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan, kegiatan ini didesain untuk memberikan pengetahuan dan konsultasi kesehatan bagi anak anak. 

Corporate Responsibility Manager Cargill di Indonesia Agung Baskoro menjelaskan Cargill  berupaya memberikan dukungan bagi peningkatan kualitas dan taraf hidup masyarakat di sekitar kita.  "Kami berharap kerjasama dengan para pemangku kepentingan dapat menginspirasi banyak pihak untuk bersama-sama bekerjasama dan mengambil peran aktif bagi peningkatan kesehatan anak dan kemajuan anak di Indonesia”. 

Marketing Communication Manager Yayasan RMHC Indonesia Rini T.Wardani merespons positif dukungan dari para stakeholders untuk bersama-sama memberikan dukungan nyata bagi kebutuhan kesehatan anak-anak Indonesia. "Kita semua percaya bahwa upaya ini dapat mendukung masa depan anak Indonesia yang sehat, cerdas dan kuat”. (*)

BERITA REKOMENDASI