Cegah Covid-19, Desa di Klaten Wajib Bentuk Tim Gusgas Hingga Tingkat RW

KLATEN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten memerintahkan desa-desa dan kelurahan di wilayahnya untuk membentuk Tim Gugus Tugas (Gusgas) Percepatan Penanggulangan Covid-19 hingga tingkat RW (Rukun Warga).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten yang sekaligus Koordinator Wilayah 1 Tim Gusgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Klaten, Ronny Roekmito, mengatakan, data yang masuk hingga 6 April 2020, dari 401 desa/kelurahan, yang sudah memasukkan data kepengurusan tim gusgas tingkat RW ada sebanyak 339 desa/kelurahan.

“Masih ada sekitar 62 yang belum masuk (data kepengurusan Tim Gusgas Tingkat RW). Sesuai kesepakatan hari ini harus masuk semuanya,” ujarnya, Senin (6/4/2020).

Desa-desa yang belum memasukkan data Tim Gugas Tingkat RW tersebar di sejumlah kecamatan, di antaranya Kecamatan Gantiwarno, Cawas, Ceper, Pedan, Juwiring, Delanggu, Karanganom, Tulung, Klaten Utara, dan Klaten Tengah.

“Tim Gusgas Tingkat RW merupakan garda terdepan, dan sudah kami berikan petunjuk siapakah yang duduk di gugus RW, yakni mereka yang mobilitasnya tinggi, tegak lurus, dan jumlahnya lima orang,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI