Cegah Klaster Libur Imlek, Polres Klaten Swab Antigen di Perbatasan

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Memasuki libur panjang Tahun Baru Imlek 2021, masyarakat yang memasuki wilayah Kabupaten Klaten, utamanya yang melintasi perbatasan Jateng-DIY, di depan Taman Wisata Candi Prambanan, akan menjalani tes swab antigen secara random. Kegiatan pemeriksaan selektif ini dilakukan oleh Polres Klaten selama empat hari, mulai Kamis sore (11/2/21) hingga Minggu (14/2/21).

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Lantas AKP Bobby Anugrah Rachman di sela kegiatan mengatakan, pemeriksaan digelar dalam rangka mencegah lonjakan kasus covid-19 selama libur panjang Tahun Baru Imlek 2021. Teknis yang dilaksanakan adalah dengan penyekatan secara selektif, prioritas para pengendara atau wisatawan dari luar kota yang akan memasuki wilayah Kabupaten Klaten. Pada para pengendara ini kemudian akan dilakukan swab antigen.

“Kami dari Polres Klaten bersama TNI, Dishub berserta tenaga kesehatan melakukan swab antigen secara random kepada para wisatawan yang akan memasuki wilayah Kab Klaten. Karena terhitung mulai Kamis hingga Minggu ini adalah long weekend terkait Tahun Baru Imlek. Jangan sampai masa long weekend ini ada penambahan baru kasus covid-19,” kata AKP Bobby Anugrah Rachman.

BERITA REKOMENDASI