Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar, Kodim Boyolali Gencarkan Sosialisasi

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI (KRjogja.com) – Dalam rangka antisipasi peredaran Narkoba dan obat-obatan terlarang, Kodim 0724/Boyolali menggelar sosialisasi kepada pelajar. Kegiatan dilakukan disela gelar lomba tari perjuangan daerah, baca puisi, ‎paduan suara, dan cipta lagu perjuangan tingkat pelajar di SMKN 1 Mojosongo, Selasa (30/8).

‎Kepala Staf Kodim 0724/Boyolali, Mayor Inf Setyadi Kuncoro Dewo di hadapan 500an pelajar menjelaskan, peredaran narkoba saat ini menjadi ancaman yang besar bagi generasi muda, sehingga sosialisasi dan tindakan pencegahan perlu diintensifkan. Terlebih lagi, peredaran narkoba di kalangan pelajar, terutama di Boyolali, bukan isapan jempol belaka setelah terungkapnya kasus dua siswa SMA yang mencoba menyelundupkan narkotika jenis sabu ke Rutan Boyolali pada pekan lalu.

"Narkoba tak hanya merusak fisik, tapi juga mental pengguna," kata Kuncoro.

Efek berbahaya yang ditimbulkan narkoba membuat seluruh pihak harus ikut bertanggung jawab demi masa depan generasi muda yang akan menjadi tulang punggung bangsa ke depan. Menurut Setyadi, selain kontrol dari masyarakat, kalangan muda terutama para pelajar juga mesti selektif dalam memilih pergaulan. Sebab usia remaja adalah masa-masa persimpangan yang rentan terjerumus ke hal negatif bisa salah melangkah. (M-9)‎

 

 

BERITA REKOMENDASI