Cegah Overlapping Bantuan, Pemkab Klaten Perketat Data

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Klaten melakukan pengecekan data dan koordinasi dengan Dinsos, Camat dan Kepala Desa, dan instansi terkait untuk mencegah tumpang tindih bantuan.

Bupati Klaten Sri Mulyani, yang juga Ketua Gugus Tugas PP Covid 19, Rabu (13/5) mengemukakan, Pemkab akan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid 19 yang tergolong tidak mampu, dan belum mendapat program bantuan apapun, baik itu BST, BLT, BPNT, PKH atau bantuan dari pemerintah lainya.

“Kepala desa bisa segera mengusulkan, tetapi dengan catatan data tidak boleh tumpang tindih. Jangan ada KK yang mendapat bantuan dobel. Kalau data valid tentu akan segera kami berikan bantuan,” kata Sri Mulyani, saat menyerahkan bantuan di Aula Balai Desa Tegalyoso, Klaten Selatan.

Lebih lanjut Sri Mulyani mengatakan bantuan dari pemerintah Kabupaten Klaten diharapkan bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat. Bantuan tidak hanya diserahkan ke Klaten Selatan saja, melainkan juga diberikan di kecamatan lain di seluruh Kabupatan Klaten. Sejumlah 328 bantuan diserahkan kepada masyarakat Desa Tegalyoso yang berdampak Covid 19.

BERITA REKOMENDASI