Cegah Penularan Corona, Gugus Tugas Awasi Pendatang

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tim gabungan melakukan pengawasan ketat terhadap pergerakan pendatang baik pemudik maupun aktivitas orang dari luar daerah masuk ke wilayah Sukoharjo. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pengamanan antisipasi tindak kejahatan sekaligus pencegahan penyebaran virus corona karena rawan muncul klaster liburan akhir tahun.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Minggu (20/12) mengatakan, pengawasan wilayah rutin dilakukan termasuk di wilayah perbatasan yang menghubungkan Sukoharjo dengan daerah lain. Petugas ditempatkan untuk melakukan pemeriksaan identitas sekaligus kelengkapan surat kendaraan.

“Antisipasinya mengarah bentuk pencegahan tindak kriminal khususnya menghadapi Natal dan Tahun Baru. Tapi pada kesempatan ini juga dilakukan antisipasi pencegahan penyebaran virus corona karena ada kemungkinan peningkatan pendatang baik pemudik maupun aktivitas orang dari luar daerah masuk ke Sukoharjo,” ujarnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati mengatakan, pengawasan diperketat dengan melibatkan petugas tim gabungan, mereka seperti dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Dinas Perhubungan (Dishub) RSUD, Puskesmas, Polres, Kodim 0726, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo dan lainnya. Petugas dari masing masing satuan memiliki peran berbeda membantu pencegahan penyebaran virus corona khususnya dalam menghadapi peningkatan pergerakan pendatang baik pemudik maupun aktivitas orang dari luar daerah masuk ke wilayah Sukoharjo.

BERITA REKOMENDASI