Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Kodim 0724/Boyolali Dites Urin

BOYOLALI,KRJOGJA.com – Antisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba, Kodim 0724/Boyolali melakukan penyuluhan serta melakukan tes narkoba kepada para personelnya, Senin (12/6/2017). Para anggota juga diberi pengetahuan tentang jenis, tanda-tanda, dan bahaya penggunaan narkoba, sehingga mereka bisa lebih aktif berperan dalam upaya pemberantasan narkoba di masyarakat.

Dalam kegiatan penyuluhan yang dihadiri sekjitar 250 personel Kodim 0724/Boyolali tersebut, sebanyak 25 anggota dipilih secara acak untuk dites urin. Hasilnya, seluruh hasil tes negative tak terindikasi menggunakan narkoba. Dalam kegiatan tersebut, diserahkan juga bingkisan lebaran dari Kodam IV/Diponegoro untuk seluruh anggota Kodim/0724/Boyolali.

Dandim Boyolali, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha dalam pengarahannya menegaskan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kalangan anggota TNI merupakan bentuk kesalahan yang fatal. Sanksi bagi anggota yang berani bermain dengan narkoba adalah pemecatan.

“Tak ada toleransi bagi anggota yang terkena atau terlibat masalah narkoba,” tegasnnya.

Selain memberikan penyuluhan bahaya narkoba, Dandim juga mengimbau anggotanya untuk menyiapkan fisik dan stamina serta menjaga kedisiplinan dalam rangka menjalankan peran dan tugas anggota TNI, semisal dalam upaya ikut serta menjaga keamanan selama mudik dan lebaran. (R-11)
 

BERITA REKOMENDASI