Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Sukoharjo Siagakan Tiga Pospam

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tiga Pos Pengamanan (Pospam) disiapkan Polres Sukoharjo sebagai cek poin pemantauan terhadap pencegahan penyebaran virus corona. Lokasi pospam berada di bekas terminal bus Kartasura, terminal bus Sukoharjo Kota dan bundaran patung pandawa Solo Baru, Grogol.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Minggu (3/5) mengatakan, Polres Sukoharjo sudah menyiapkan sebanyak tiga pospam di masing masing titik wilayah meliputi Kecamatan Kartasura, Grogol dan Sukoharjo. Pospam tersebut telah beroperasi dengan penempatan petugas jaga dari tim gabungan seperti Polres, Kodim 0726 dan instansi terkait Pemkab Sukoharjo.

Penempatan tiga pospam dipilih di wilayah perbatasan dan pintu strategis masuknya kendaraan dan pendatang dari luar daerah. Diharapkan penjagaan ketat bisa membantu pencegahan penyebaran virus corona di Sukoharjo.

“Pospam ini bukan untuk memantau arus mudik Lebaran karena memang sudah dilarang. Tapi pospam untuk pengawasan kendaraan dan pendatang dari luar daerah yang masuk Sukoharjo sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI