Cek Kesehatan Gratis RS Cakra Husada

KLATEN, KRJOGJA.com – Rumah Sakit Umum Cakra Husada (RSCH) Klaten menggelar bhakti sosial pengobatan gratis untuk warga Desa Pesu Kecamatan Wedi, Klaten.

Dokter Lilik Endang Sulistyowati Jumat (9/6) mengatakan, dari pasien yang datang banyak keluhan gatal-gatal. Hal ini dikarenakan, masuk musim kemarau banyak debu. “Pasien yang kurang menjaga kebersihan, keringat yang menempel kena debu dan kuman bisa bikin gatal,” kata dr Lilik.

Selain itu juga keluhan radang tenggorokan dan batuk pilek. Lansia yang datang banyak mengeluhkan 'keju kemeng', dan darah tinggi. Hal itu antara lain karena pola makan yang salah. "kolesterol tinggi juga bisa, pengaruh faktor makanan. Obat hanya untuk mengobati saat ini, yang perlu diperhatikan adalah pola makan seimbang harus dijaga. Harus banyak makan sayur dan buah, Jelas dr Lilik pula. 

Direktur Utama PT Cakra Husada, Danan Jaya didampingi Direktur Umum dan Keuangan RSCH, Made Sumiarta mengemukakan, pemeriksaan kesehatan gratis itu diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mengetahui kondisi kesehatanya secara riil, apalagi bagi warga yang sedang menjalankan puasa. Dengan demikian mereka bisa segera mengambil langkah terbaik untuk menjaga kesehatanya. (Sit)

BERITA REKOMENDASI