Cek Kesiapan Pilgub 2018, DPRD Jateng Datangi KPU Sukoharjo

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah datangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo, Rabu (10/01/2017). Kegiatan dilakukan untuk melihat kesiapan secara langsung penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah Bambang Haryanto mengatakan, sudah mendengar penyampaian paparan KPU Sukoharjo dalam melakukan persiapan Pilgub Jawa Tengah 2018. 

"KPU Sukoharjo dinilai sudah siap baik dari sisi penganggaran, sumber daya manusia (SDM), logistik dan lainnya. Kami berharap KPU Sukoharjo untuk tetap melakukan seluruh tahapan dengan baik. Termasuk juga berkoordinasi dan komunikasi dengan penyelenggara lain."

Sekretaris Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah Ali Mansyur mengatakan, bentuk persiapan tidak hanya satu sisi saja tapi harus secara menyeluruh. Harapanya Pilgub 2018 bisa berjalan dengan sukses.

"Kami juga sudah tanyakan ke KPU Sukoharjo berkaitan dengan pemilih. Sebab dibeberapa daerah ditemukan berkaitan dengan banyaknya warga belum melakukan rekam data dan memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el)," ujarnya.

Ketua KPU Sukoharjo Kuswanto mengatakan, sudah menyampaikan secara resmi seluruh kesiapan yang dilakukan dihadapan anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah. Sejumlah tahapan sudah dilakukan. Terdekat yakni persiapan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar calon pemilih.

Data dari KPU Sukoharjo diketahui jumlah pemilih di Sukoharjo yang akan dilakukan coklit sebanyak 690.356 orang. Proses coklit akan dilakukan secara serentak mulai 20 Januari mendatang. (Mam)

BERITA REKOMENDASI