‘Conseling on The Road’ Pekan ASI Sedunia

KLATEN (KRjogja.com) – Persagi Klaten bersama Ikatan Konselor Laktasi Klaten  dan Dinkes Kabupaten Klaten menyelenggarakan kegiatan Counseling on the road (COTR) pada acara car free day, Minggu (07/08/2016). Acara ini dimulai jam 6-9 pagi bertempat di depan kantor Disperindag.

Kegiatan guna mendukung Kegiatan Pekan ASI Sedunia 1-7 Agustus 2016 dengan tema 'Ibu menyusui sampai 2 tahun lebih hemat, anak sehat dan cerdas dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera'. Demikian keterangan pers yang diterima KRjogja.com.

Tujuan kegiatan ini antara lain agar ibu lebih perhatian lagi dalam pemberian ASI Eksklusif dan praktek pemberian makan bayi dan anak yang benar, selain itu masyarakat sadar akan gizi dan kesehatannya melalui informasi dan konseling yang dilakukan.

Berbagai kegiatan yang dilakukan antara lain : penentuan status gizi, konseling ASI, konseling pemberian Makan Bayi & Anak (PMBA), konseling diit, praktek memasak dalam PMBA, cek gula darah, cek tensi, pemberian vitamin A, praktek pemeriksaan yodium dalam garam, body analyzer, photobooth. (*)

BERITA REKOMENDASI