Corona Meluas, Semua Kecamatan di Sukoharjo Zona Merah

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 12 kecamatan di Sukoharjo semuanya berstatus zona merah setelah ada temuan kasus positif virus corona. Dua kecamatan terakhir yang ada temuan kasus yakni di Kecamatan Gatak dan Kecamatan Tawangsari. Kondisi tersebut membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo melakukan kewaspadaan penuh mengingat total akumulasi kasus positif meningkat menjadi 108 orang. Sedangkan dalam perkembangan terakhir Kabupaten Sukoharjo berstatus oranye.

Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Bejo Raharjo, Senin (13/7/2020) mengatakan, tambahan kasus terbaru di Kecamatan Gatak dan Kecamatan Tawangsari akhirnya terjadi juga setelah sejak awal temuan positif virus corona Maret lalu hingga awal Juli hanya ada di sepuluh kecamatan saja. Tambahan dua kecamatan melengkapi secara keseluruhan disemua wilayah di Sukoharjo ditemukan kasus positif virus corona. Kondisi tersebut membuat status 12 kecamatan masuk zona merah.

Di Kecamatan Tawangsari dan Kecamatan Gatak masing masing telah ditemukan satu kasus positif virus corona. Temuan tersebut sudah terkonfirmasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo melalui hasil rapid test dan tes swab.

BERITA REKOMENDASI