Corona Varian dari India Menyebar di Jateng, Begini Instruksi Ganjar

 

KLATEN, KRJOGJA.com – Antisipasi penyebaran virus Corona varian dari India, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo minta seluruh bupati serta walikota untuk menambah tempat tidur rumah sakit, dan menyiapkan sarana isolasi mandiri.

“Cari gedung kosong, pokoknya mesti bikin kontingensi plan sampai ke tingkat kegawatdarutanya terjadi,” kata Gubernur saat kunjungan di Klaten, Rabu (16/6/21).

Ganjar Pranowo mengemukakan, virus tersebut mulanya ketahuan di Kudus, dan penularanya dinilai cepat sekali. Hanya dalam waktu tiga minggu saja langsung menular ke Demak, Jepara, Pati, Grobogan, Sragen, Wonogiri, dan Karanganyar.

“Sragen dan Karanganyar sekarang kembali ke oranye tapi masih bahaya. Kabupaten Semarang sempat ketularan merah sekarang ke oranye, tapi Wonogiri sekarang masih merah. Artinya penyebaran ini cepat sekali. Untuk varian sudah konfirm ini varian dari India,” jelas Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur menjelaskan, sesuai perintah Presiden saat ke Jawa Tengah, penyelematan pertama tidak boleh lepas masker, termasuk ketika kita berbicara di ruang tertutup.

BERITA REKOMENDASI