Cuaca Ekstrim, Warga Bantaran Sungai Diminta Waspada

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Pasca meluapnya sungai di dua desa di Kecamatan Karangede, Boyolali yakni di Desa Mojosari dan Desa Pengkol yang sempat mengenangi perkampungan dan merusakan rumah warga, kini kembali pulih.

Pantauan dilokasi desa Pengkol, terlihat sejumlah warga nampak gotong royong membenahi rumah yang sempat rusak akibat terkena dampak luapan sungai desa setempat.

Selain merusakan rumah milik warga yang berdekatan dengan sungai, luapan air sungai juga merusakan tanaman padi milik petani setempat.

Sementara, akibat dampak banjir luapan sungai tersebut, salahsatu perusahan cabang Solo, PT Taspen (Persero) memberikan bantuan berupa paket sembako, alat pertukangan serta sejumlah semen yang serahkan di kantor Kecamatan Karangede.

Camat Karangede,Boyolali, Ari W Prabowo, mengaku berterimakasih kepada perusahan yang sudah membantu warga terdampak banjir beberapa waktu yang lalu. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak luapan sungai di Desa Mojosari dan Pengkol.

“Bantuan ini benar benar kami butuhkan, untuk warga terdampak luapan sungai beberapa hari yang lalu. Bantuan baik berupa sembako, stimulan pemugaran rumah dan juga bantuan kewirahusahan,”katanya Jumat (22/1/2021) di kantor Kecamatan Karangede.

BERITA REKOMENDASI