Dai Kamtibmas Dilibatkan untuk Penegakan Protokol Kesehatan

KLATEN, KRJOGJA.com – Polres Klaten melibatkan Dai Kamtibmas dalam rangka penegakan penerapan protokol kesehatan, khususnya di tempat tempat ibadah. Sehubungan hal itu, telah digelar sarasehan antara Polres dengan para Dai Kamtibmas di Gedung Wongso Menggolo, Ceper, Klaten, Rabu (3/3/21).

Sarasehan diikuti peserta dengan jumlah terbatas. Sesuai dengan protokol kesehatan terkait virus covid-19. Yakni, Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, Ketua Dai Kamtibmas Kabupaten. Klaten KH Syamsuddin Asrofi, para PJU Polres Klaten dan sejumlah perwakilan Dai Kamtibmas masing-masing kecamatan. Seluruh peserta sarasehan juga diwajibkan memakai masker.

Kapolres meminta dukungan para Dai Kamtibmas untuk mengingatkan jamaah dan warga masyarakat lainnya agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Para Dai Kamtibmas adalah tokoh-tokoh yang menjadi panutan di tengah masyarakat sehingga keterlibatan mereka dalam penanganan covid-19 sangat dibutuhkan.

“Kami menyadari keterbatasan kami, sehingga kami mohon dari Dai Kamtibmas untuk ikut menyosialisasikan pentingnya kita menggunakan masker, manjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan dan juga mengurangi mobilitas. Yang tidak begitu penting agar tetap di rumah.” Kata Kapolres.

BERITA REKOMENDASI