Dalam Enam Tahun, Sukoharjo Berhasil Dapat 134 Penghargaan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemerintahan Kabupaten Sukoharjo dibawah Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya selama enam tahun terakhir berhasil mendapatkan total 134 penghargaan. Rinciannya 58 penghargaan dari tingkat pusat dan sisanya 76 provinsi. Penghargaan tersebut menjadi bukti kinerja pemerintahan.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Selasa (18/7/2017) mengatakan, catatan prestasi tersebut memang harus diketahui semua pihak. Tidak hanya pejabat namun juga masyarakat umum perlu mengetahuinya.
Penghargaan yang diperoleh selama enam tahun terakhir terhitung banyak. Sebab jumlanya lebih dari seratus dan diperoleh dari berbagai tingkatan dari pusat dan provinsi.

“Penghargaan ini jadi bukti kinerja pemerintahan Sukoharjo atas kerja keras semua elemen baik pejabat maupun masyarakat. Penghargaan itu juga jadi penilaian sendiri dari pimpinan,” ujar Wardoyo Wijaya.

Ada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang berhasil memberikan kotribusi penghargaan untuk Kabupaten Sukoharjo. Paling banyak dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo sebanyak 57 penghargaan, rinciannya 19 pusat dan 38 provinsi. Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB dan PPPA) 18 penghargaan, rinciannya 3 pusat dan 15 provinsi, Dinas Pertanian dan Perikanan 17 penghargaan 11 pusat dan 6 provinsi, Dinas Lingkungan Hidup 6 penghargaan 4 pusat dan 2 provinsi, Dinas Perhubungan 4 penghargaan 2 pusat 2 provinsi.

Dinas Sosial 2 penghargaan semuanya pusat,  Dinas Pangan satu pusat satu provinsi, Bagian Pemerintahan 4 penghargaan semuanya nasional, Badan Keuangan Daerah 3 penghargaan semuanya nasional, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) 1 penghargaan provinsi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 3 penghargaan semuanya pusat, Bagian Hukum 1 penghargaan pusat, Tim Penggerak PKK 14 penghargaan 4 pusat dan 8 provinsi, Dinas Kominfo 2 penghargaan semua pusat dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah 2 penghargaan semuanya provinsi.

“Kami minta kepada seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan mudah terpecahbelah,” lanjutnya.(Mam)

BERITA REKOMENDASI