Dalang dan Pengrawit di Boyolali Terima Vaksin Pertama

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Boyolali, pemerintah masih terus melaksanakan program vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat secara bertahap. Disamping vaksinasi bagi para lansia yang saat ini masih berlangsung, kini para pelaku seni menjadi sasaran berikutnya.

Bertempat di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, hari ini Senin (31/5/2021) dilaksanakan vaksinasi pertama bagi para pelaku seni, dalam hal ini yang menjadi sasaran adalah para dalang dan pengrawit. Sebanyak 100 orang yang terdiri dari dalang dan pengrawit, merupakan para pelaku seni yang nantinya akan melaksanakan uji coba pementasan secara virtual dalam rangka rangkaian peringatan Hari Jadi ke-174 Kabupaten Boyolali.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menjelaskan bahwa vaksinasi ini diprioritaskan untuk para seniman dan budayawan. Meski belum seluruhnya bisa tervaksin, namun kedepan akan dijadwalkan untuk seluruh seniman di Kabupaten Boyolali. Prioritas bagi para dalang dan pengrawit ini, dalam rangka akan dilaksanakannya uji coba pementasan wayang secara virtual dalam rangkaian peringatan hari jadi Boyolali.

“Maka sebelum pelaksanaan kita upayakan vaksinasi kepada seluruh dalang, pengrawit, yang akan mengisi acara nantinya. Dalam pelaksanaan acara nanti, dibarengi dengan sosialisasi tentang covid dan vaksinas,” terang Bupati Said saat ditemui di sela-sela peninjauan vaksinasi.

BERITA REKOMENDASI