Dampak Corona, Dunia Foto Model Masih Lesu

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGA.com – Beberapa bulan belakangan ini, dengan kehadiran virus corona ( Covid-19), melumpuhkan sebagian beberapa sektor usaha hampir mengalami kelumpuhan yang ujung ujungnya mempengaruhi perekonomian dan menyebabkan aktivitas ekonomi melemah. Dampak wabah pandemi corona terus meluas.

Berbagai acara, seperti halnya dunia fotografi dan dunia foto model, banyak mengalami penundaan, bahkan tak sedikit yang dikabarkan gagal. Hal itu menyusul imbauan pemerintah atas keharusan social distancing untuk membatasi diri dari kerumunan massa. Kebijakan tersebut tentu saja memberikan dampak yang cukup berat. Salah satunya bagi para pengusaha.

Desy Anggarawati (26) warga Desa Simo, Kecamatan Simo,Boyolali, Jawa Tengah, mengakui kondisi tersebut menyerang pekerjaanya. Ia mengatakan ada 8 Job yang sudah ditunda, serta 2 kegiatan dokumentasi yang dibatalkan. Dirinya juga harus merelakan hilangnya omzet per bulan hingga Rp 10 jutaan.

“Kita, kan, benar-benar titik beratnya di job keluar, dengan enggak adanya atau ditundanya pemotretan, akhirnya enggak ada pemasukan,” ungkap Desy,Senin (6/7/2020).

BERITA REKOMENDASI