Dampak PSBB Jakarta, Gugus Tugas Sukoharjo Waspadai Pendatang

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo mewaspadai dampak diterapkannya kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara ketat di Jakarta. Kewaspadaan dilakukan dengan memantau ketat pendatang sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Minggu (13/9/2020), mengatakan, penerapan PSBB di Jakarta secara tidak langsung berdampak ke Sukoharjo. Sebab sampai sekarang masih banyak warga Sukoharjo berada di Jakarta menjadi perantau. Selain itu juga tingginya aktivitas lalu lintas kendaraan pengangkut berbagai jenis barang dengan tujuan Jakarta ke Sukoharjo atau sebaliknya.

Kondisi tersebut membuat pergerakan mereka mendapat pemantauan ketat dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo. Tujuan utamanya agar tidak terjadi penyebaran virus corona dari pendatang.

“Sudah banyak temuan penularan virus corona di Sukoharjo dari pendatang asal Jakarta dan Surabaya. Penerapan kembali PSBB di Jakarta tentu diwaspadai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo jangan sampai muncul penularan lebih banyak lagi,” ujarnya.

Yunia menjelaskan, kewaspadaan yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo yakni adanya peningkatan aktivitas pendatang dari Jakarta ke Sukoharjo. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo meminta agar petugas ditingkat desa dan kelurahan hingga RT/RW aktif melakukan pemantauan.

BERITA REKOMENDASI