Dampak Tenaga Kesehatan Positif Corona, Pelayanan Puskesmas Dibatasi

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pembatasan layanan kesehatan di Puskesmas pada masyarakat dikurangi tinggal 50 persen saja dibanding hari normal. Aturan baru diberlakukan setelah 33 tenaga kesehatan di lima Puskesmas diketahui positif virus corona. Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo sengaja memberlakukan pembatasan sebagai antisipasi penambahan kasus positif virus corona dikalangan tenaga kesehatan. Selain itu juga pencegahan penyebaran virus corona.

Kepala DKK Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Senin (20/7/2020) mengatakan, dari sebanyak 12 Puskesmas yang ada di masing masing kecamatan, empat diantaranya sudah dilakukan penutupan sementara selama 14 hari. Penutupan dilakuka setelah ada temuan puluhan tenaga kesehatan di empat Puskesmas tersebut positif virus corona. Keempat Puskesmas yang ditutup tersebut yakni Puskesmas Bulu, Puskesmas Mojolaban, Puskesmas Sukoharjo dan Puskesmas Kartasura.

Satu Puskesmas lagi yakni Puskesmas Baki meski ada temuan kasus positif virus corona namun tidak sampai dilakukan penutupan sementara. Sebab tenaga kesehatan yang positif virus corona tersebut bertugas di luar dan tidak melakukan kontak erat di dalam Puskesmas.

BERITA REKOMENDASI