Dampak Virus Corona, Pengunjung Wisata Candi Turun 40 Persen

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Hingga saat ini lingkungan kawasan wisata candi aman dan terbebas dari virus Corona. Belum ditemukan pengunjung yang dicurigai mengidap virus tersebut. Kendati demikian, tetap dilakukan tindakan preventif dengan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung, khususnya wisatawan asing.

Hal itu dikemukakan, Sekretaris Perusahaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC) Emilia Eny Utari didampingi Manajer Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, Bambang Sarwo Edi, di sela acara sosialisasi, tindakan preventif dalam menghadapi penyebaran virus Corona, di pendopo Candi Sewu, Sabtu sore (7/3).

Emilia menambahkan, PT TWC tetap meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan tindakan preventif berupa pemeriksaan suhu tubuh. Upaya lain yang telah dilakukan adalah, menyediakan hand sanitazier di beberapa titik, dan juga sosialisasi dengan pemasangan sejumlah banner terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona. Selain itu PT TWC juga menyediakan tenaga medis di dalam kawasan candi.

BERITA REKOMENDASI