Dampingi Petani, Kodim 0726 Sukoharjo Genjot Penyerapan Gabah

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kodim 0726 Sukoharjo pantau semua sawah mulai dari proses tanam sampai panen. Bahkan para Babinsa memiliki tugas khusus mendampingi petani saat melakukan panen. Salah satu tujuannya untuk mengamankan gabah sebagai stok pangan nasional.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso, Rabu (10/01/2017) mengatakan Kodim 0726 Sukoharjo menjadi bagian penting dalam membantu program pemerintah terkait swasembada pangan. Anggota sudah diterjunkan disemua wilayah untuk melakukan pendampingan langsung pada petani. 

"Bentuk pendampingan mulai dari masa persiapan tanam sampai panen dilakukan. Selain itu juga membantu petani untuk melakukan pemberantasan hama.  Termasuk juga membantu petani berkaitan dengan kondisi saluran irigasi. Apabila ada kerusakan seperti tanggul jebol maka Kodim 0726 Sukoharjo langsung turun tangan membantu. Tujuanya apa tidak lain agar program pemerintah swasembada pangan tercapai,” ujar Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso.

Sampai minggu kedua bulan Januari 2018 ini Kodim 0726 Sukoharjo sudah melakukan pendampingan pada petani disejumlah wilayah saat panen. Hasilnya sangat melimpah dan kualitas hasil panenannya juga bagus. “Kondisi gabah hasil panen bagus apalagi harganya juga tinggi. Terus kami damping petani,” lanjutnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI