Dana Repatriasi Tax Amnesty Terkumpul Rp 1,7 M

BOYOLALI (KRjogja.com) – Jumlah realisasi dana program pengampunan pajak atau Tax Amnesty (TA) di wilayah Boyolali mengalami peningkatan sejak dilakukan sosialisasi beberapa waktu lalu. Wajib pajak (WP) diimbau untuk memanfaatkan program TA untuk menghindari kewajiban pajak yang lebih besar setelah program ini selesai. 

 Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Boyolali, Budiyan Selasa (20/09/2016) mengungkapkan usai sosialisasdari berbagai unsur beberapa waktu lalu, meski masih terbilang rendah, ada peningkatan kepesertaan Tax Amnesty.Semula 9 WP dengan realisasi tebusan Rp 300an juta, saat ini sudah menjadi 25 WP dengan tebusan Rp 1,7 miliar. 

Budiyan menjelaskan meski program Tax Amnesty bukan kewajiban tetap      mengimbau pada masyarakat untuk ikut program ini. Sebab, memberikan banyak manfaat kepada WP.  "Bila ikut TA, WP hanya menebus sebanyak dua persen dari harta yang belum dilaporkan. Sementara bila tak ikut program TA, beban pajak yang mesti ditanggung tentunya lebih tinggi lagi. 

Dia menjelaskan KPP Pratama Boyolali saat ini sudah menghimpun senilai Rp 253 miliar atau sebanyak 46,7 persen dari target pajak 2016 sebesar Rp 541 miliar.  (R-11)

BERITA REKOMENDASI