Dandim Kuala Kapuas Dimakamkan di TMP Ratna Bantala

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Jenazah Dandim Kuala Kapuas, Kolonel Kav Anumerta Bambang Kristianto Bawono tiba di Desa Manjung Ngawen Klaten, Selasa (10/03/2020). Kedatangan jenazah disambut isak tangis keluarga maupun kerabat yang telah menanti di rumah duka.

Setelah dilakukan upacara keagamaan, jenazah diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Bantala Tegalyoso Klaten Selatan yang berjarak sekitar lima kilometer dari rumah duka. Upacara pemakaman dilakukan secara militer yang dipimpin Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI M Efendi dengan komandan upacara Wadan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro Mayor Inf Suparjo.

Pangdam Diponegoro mengatakan atas nama negara dan TNI mempersembahkan kepada persada ibu pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa Bambang Kristianto Bawono. “Semoga jalan dharma bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semetinya di alam baka,“ kata Efendi.

Bambang Kristianto Bawono merupakan putra dari almarhum Brigjen Polisi Drs Tukarno dan Ny Neneng Iriani. Bambang Kristianto Bawono meninggalkan istri Sinta Nugrahini dan dua anak, yaitu Samuel SC dan Starla R

Bambang Kristianto Bawono merupakan salah seorang korban meninggal dunia dalam kecelakaan speedboat di Sungai Sebangau Palangkaraya Kalimantan Tengah. Dandim Kuala Kapuas saat kejadian tengah bersama speedboat rombongan Paspampres yang akan melakukan survei lokasi menyambut kedatangan Ratu Belanda di Kalimantan Tengah. (Sit)

BERITA REKOMENDASI