Dandim Sukoharjo Turun Langsung Bantu Memasak

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan turun langsung membantu memasak di dapur lapangan sinergitas TNI Polri di halaman kantor Dinas Pemuda dan Olahraga di Jalan Veteran, Sukoharjo, Selasa (11/05/2021). Usai memasak Dandim juga membagikan ke warga kurang mampu sebagai menu buka puasa. Makanan juga dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona merata di 12 kecamatan.

Ikut dalam aksi memasak tersebut Dandim didampingi Plh Pasiter Kapten Czi Hartono, Plh Pasiops Kapten Inf Ismail, Plh Pasilog Kapten Arh Budi Sarwoko. Dandim begitu tiba di dapur lapangan sinergitas TNI Polri langsung menemui anggota dan melihat bahan makanan. Tanpa menunggu waktu lama, Dandim langsung ikut membantu memasak.

“Saya ikut turun langsung membantu dalam proses pengolahan masakan bersama para petugas dapur lapangan yang terdiri dari para anggota Kodim 0726 Sukoharjo, anggota Polres, Tagana, SAR dan adik-adik Pramuka,” ujarnya.

Dandim meminta kepada anggota yang terlibat tetap bersemangat memasak di dapur lapangan sinergitas TNI Polri. Hasil masakan yang diolah dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. “Anggota tetap semangat. Ini bentuk beribadah selama puasa Ramadan membantu sesama,” lanjutnya.

Operasional dapur lapangan sinergitas TNI Polri dalam rangka menyiapkan pendistribusian paket nasi kotak dan takjil sebanyak 800 paket setiap hari. Makanan tersebut dibagikan dengan sasaran kepada warga kurang mampu merata di 12 kecamatan. Jadwal pembagian dilakukan petugas setiap tanggal ganjil sampai dengan  menjelang Lebaran.

Pembagian nasi kotak tersebut diharapkan dapat membantu warga kurang mampu sebagai makanan buka puasa selama Ramadan. Disisi lain nasi kotak juga sebagai bentuk kepedulian Kodim 0726 Sukoharjo dan Polres Sukoharjo kepada warga kurang mampu khususnya disaat pandemi virus Corona seperti sekarang.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, dapur lapangan sinergitas TNI Polri sebagai bentuk sinergi antara Kodim 0726 dan Polres Sukoharjo. Di dapur lapangan tersebut nantinya akan dipakai untuk menyediakan makanan dan takjil bagi warga kurang mampu selama puasa Ramadan. Nasi kotak yang disiapkan dibagikan langsung ke penerima secara bergantian di 12 kecamatan sesuai jadwal. (Mam)

BERITA REKOMENDASI