Danrem 074 Warastratama: Masyarakat Jangan Mudah Terhasut

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Masyarakat di Soloraya diminta untuk tidak mudah terhasut karena alasan perbedaan paham yang bisa menimbulkan perpecahbelahan bangsa. Korem 074 Warastratama Surakarta memberikan perhatian khusus dengan berencana mengundang berbagai lapisan elemen masyarakat untuk melakukan diskusi bersama.

Komandan Korem (Danrem) 074 Warastratama Surakarta Kolonel Inf Widi Prasetijono saat mengunjungi markas Kodim 0726 Sukoharjo, Selasa (18/7/2017) mengatakan, kondisi masyarakat sekarang termasuk di daerah Soloraya biasa saja. Artinya tidak ada perpecahan karena kerukunan tetap terjaga. Namun dalam perkembangannya yang terjadi justru muncul kerawanan karena pengaruh mudahnya masyarakat terhasut.

Masyarakat harus bersikap tenang dan jenih dalam menyaring segala bentuk pemahaman. Masyarakat juga diminta tidak menyebut suatu kelompok radikal atau bukan.

“Masyarakat harus ikut terlibat dalam menjaga kondusifitas daerah tetap terjaga aman. Jangan mudah terhasut,” ujar Kolonel Inf Widi Prasetijono.

Bentuk hasutan rawan muncul dari berbagai sisi baik lisan di masyarakat maupun melalui media sosial. “Di Sukoharjo tidak ada kelompok garis keras. Kondisi Sukoharjo aman dan kerukunan terjaga di masyarakat. Selain itu forum pimpinan daerah juga guyub rukun,” lanjutnya.

Kolonel Inf Widi Prasetijono sebagai orang baru yang menjabat Danrem 074 Warastratama Surakarta akan terus berkeliling mengenali wilayah tugasnya. Termasuk juga melakukan kunjungan ke markas Kodim di Soloraya.

“Di Sukoharjo ini selain berkunjung ke Kodim 0726 juga akan bertemu pimpinan daerah dan mengunjungi lokasi TMMD,” lanjutnya.

Untuk lebih mengenal wilayahnya, Kolonel Inf Widi Prasetijono juga akan mengundang seluruh lapisan elemen masyarakat melakukan diskusi bersama. “Tokoh masyarakat akan saya undang diskusi bersama menyamakan pandangan agar kondusifitas tetap terjaga,” lanjutnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI