Dapur Umum MDMC Kirim Makanan Bagi Pengungsi Merapi

KLATEN, KRJOGJA.com – Para relawan Dapur Umum (DU) Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Klaten, selama dua bulan ini setia memasak dan mengirimkan makanan untuk para pengungsi Merapi di Desa Balerante, wilayah Kemalang, Klaten, Jawa Tengah.

Penasehat DU MDMC Eko Hari Mursanto, Komandan MDMC Klaten Isnaeni Jaelani, dan Korlap Jaka Sutapa, Senin (18/1/21) mengemukakan, Balerante termasuk tanggungjawab MDMC, termasuk dapur umumnya. Dikarenakan belum turun ke selter dan masih berada di tempat evakuasi sementara di balai desa, maka peralatan DU MDMC dipinjamkan pada pengungsi Balerante untuk memasak.

“Sebenarnya yang masak kita, tetapi karean masaknya hanya sedikit, dan para pengugnsi banyak waktu luang, maka diputuskan yang memasak di balai desa adalah warga setempat,” kata Eko.

Setelah relawan DU MDMC turun, terpikir untuk membantu meningkatkan imun para pengungsi, agar di masa pandemi ini kesehatan mereka lebih terjaga. Untuk itu mereka sepakat memberikan nutrisi tambahan, dua kali setiap satu minggu. Yakni pada hari Rabu dan Minggu.

BERITA REKOMENDASI