Data Belum Diterima, Penghuni Rusunawa Joho Masih Misterius

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Kelurahan Joho Kecamatan Sukoharjo Kota masih menunggu data resmi penghuni rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Joho. Data tersebut sangat diperlukan dan hingga sekarang belum diterima dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) selaku pengelola rusunawa Joho.

Lurah Joho, Sukoharjo Kota, Wisnu Pramudya W, Kamis (22/9/2016) mengatakan, belum ada data resmi penghuni Rusunawa Joho yang sudah diterima. Pihak Kelurahan Joho, Sukoharjo Kota sama sekali belum mengetahui siapa saja para penghuni Rusunawa Joho.

“Kami masih menunggu data resmi penghuni Rusunawa Joho. Data itu sangat penting dan diperlukan sebagai bagian dari pendataan warga apalagi penghuni tersebut merupakan pendatang,” ujar Wisnu.

Kelurahan Joho, Sukoharjo Kota hanya bisa menunggu data dari DPU selaku pengelola. Data sangat diperlukan tidak hanya untuk mengetahui siapa saja penghuni namun juga bagian dari pendataan warga.

Wisnu mencontohkan pentinganya data yakni pada saat terjadi sesuatu terhadap penghuni Rusunawa Joho. Termasuk juga apabila ada program yang menyasar terhadap penghuni Rusunawa Joho.

“Kabarnya penghuni Rusunawa Joho tidak hanya dari warga Sukoharjo tapi luar daerah juga. Jadi data tersebut sangat diperlukan,” lanjutnya.

Kebutuhan data nantinya tidak hanya menyangkut nama namun juga kelengkapan identitas diri kependudukan. Hal itu dibuktikan dengan adanya fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Kedua identitas kependudukan sangat diperlukan sebagai pegangan bagi Kelurahan Joho. Apabila diperlukan juga perlu ditambah dengan kepemilikan Surat Keterangan Catatan Kepolisia (SKCK). (Mam)

BERITA REKOMENDASI