Datangi Mapolsek Klaten Kota, Ojol Desak Polisi Usut Pelaku Pencurian

KLATEN, KRJOGJA.com – Puluhan pengemudi ojek online (ojol) mendatangi Mapolsek Klaten Kota, Senin (10/08/2020). Kedatangan mereka ingin mengadukan perilaku oknum ojol yang diduga kerap melakukan perbuatan tak terpuji di rumah-rumah makan di wilayah Klaten.

Kedatangan ojol didampingi tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat. Perwakilan dari mereka diterima Kapolsek Klaten Kota AKP Sriyanto. Dalam audensi, kedatangan mereka untuk mengadukan dan menyerahkan bukti baru perbuatan oknum ojol yang mencemarkan profesi ojol serta meresahkan pelaku usaha kuliner di Klaten.

Ketua Komunitas GrabBike Klaten, Jackal Zaglul Ahmad, mengatakan, pihaknya telah mengetahui ciri-ciri oknum ojol yang kerap berbuat tak terpuji dengan sasaran rumah makan tersebut. Oknum tersebut mengendarai Honda Mega Pro warna hitam dan selalu memakai jaket ojol.

“Modusnya mendatangi resto-resto, mengaku dari tim food dan menawarkan promo serta mengecek kelengkapan resto. Lalu mengambil handphone saat resto lengah. Informasinya sudah lima lokasi warung yang jadi korban. Rata-rata warung yang tidak ada CCTV-nya,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI