Deklarasi Maju Pilkada, ABY – HJT : Klaten Bukan Milik Satu Keluarga

KLATEN, KRJOGJA.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Klaten, Arif Budiyono dan Harjanta (ABY – HJT) melihat bahwa Kabupaten Klaten kaya akan potensi, baik potensi alam maupun sumber daya manusia. Namun ia prihatin, ragam potensi tersebut belum tertangani dengan baik.

Hal ini disampaikan ABY saat Deklarasi ABY – HJT maju Pilkada Klaten di Gedung IPHI Kecamatan Tulung, Klaten, Minggu (09/08/2020). Dalam deklarasi ini dihadiri seluruh partai pengusung yakni PKB, PAN, PPP, dan Partai Nasdem, serta partai pendukung, yakni Partai Hanura, PSI, Partai Perindo, Partai Berkarya, dan Partai Garuda. Hadir juga para simpatisan dan relawan.

“Melihat kabupaten kita tercinta ini sebenarnya kita wajib prihatin, kenapa? dimana Klaten banyak memiliki potensi yang terkandung di dalamnya, baik itu potensi alam maupun potensi sumber daya manusia. Tetapi bisa dilihat sendiri, bagaimana dalam beberapa dekade ini, dalam 20 tahun terkahir, perkembangan di Klaten hanya berhenti di tempat atau stagnan, bahkan tidak berjalan sama sekali. Tidak ada kemajuan maupun keadilan. Hal ini menjadi indikasi bahwa ada salah dalam mengelola kabupaten ini,” ujar ABY.

Ia memahami betul isi hati warga Klaten. Rakyat benar-benar butuh seorang kepala daerah yang tidak hanya manis dalam berkampanye tapi pahit dibelakangnya. Rakyat membutuhkan seorang pemimpin yang jujur, amanah, visioner, dan inovatif.

“Dalam kesempatan ini kami memberanikan diri untuk mencalonkan diri menjadi kepala daerah, bukan karena kemampuan kami yang demikian hebat yang akan membangun Kabupaten Klaten ini secara ajaib dan instan. Namun semua dimulai dengan niat baik, serta atas kegelisahan kami dan putra daerah dan juga kegelisahan kita bersama secara kolektif melihat perkembangan Kabupaten Klaten yang sangat lamban,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI