Desa Bendo, Pertama Kali di Boyolali Terapkan Layanan Homecare Lansia

Editor: Ary B Prass

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Tim satgas Covid-19 Desa Bendo, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah melakukan penyisiran atau yang dikenal dengan sebuatan home care bagi warga Desa Bendo yang belum melakukan vaksinasi. Tim yang terdiri dari Kepala Desa, perangkat desa dan bidan desa menggunakan sepeda motor menyisir satu persatu rumah warga lansia yang memiliki permasalahan kesehatan.
Diungkapkan Kepala Desa Bendo, Samsidi pada Senin (11/10/2021), terdapat 170 warga desa yang didatangi tim untuk melakukan vaksinasi.
“Siang hari ini yaitu penyisiran vaksin homecare dari rumah ke rumah untuk warga kami kebanyakan yang lansia yang ada di desa. Total ada 170,” ujar Samsidi, di sela kegiatan.
Pihaknya menargetkan hari ini program vaksinasi di desanya dapat terselesaikan dengan harapan masyarakat Desa Bendo dapat terhindar dari Covid-19. Dari 2.457 masyarakat Desa Bendo, sebanyak 1.920 sasaran yang sudah tervaksin.
“Prosentasenya dari Desa Bendo yang prosentase vaksin untuk sekarang 91,15 persen. Target selesai hari ini,” ungkap Samsidi.

BERITA REKOMENDASI