Deteksi Dini Corona, Gugus Tugas Gencarkan RDT dan PCR

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo terus melakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) dan Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap ribuan orang. Tes dilakukan sebagai bentuk pencegahan sekaligus pemetaan penyebaran virus corona di Sukoharjo. Sebab dalam perkembanganya kasus positif virus corona di Sukoharjo terus mengalami peningkatan signifikan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Kamis (1/10/2020) malam mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo telah melakukan deteksi dini terkait penyebaran virus corona di Sukoharjo dengan melakukan pemeriksaan menggunakan cara RDT dan PCR.

Kegiatan dilaksanakan di rumah sakit dan puskesmas disejumlah tempat. Sasaran kegiatan dilakukan terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih menjalani isolasi mandiri, ODP baru, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru, Orang Tanpa Gejala (OTG) dan masyarakat umum ditempat keramaian seperti pasar tradisional, pusat perbelanjaan modern dan juga calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), tenaga medis puskesmas dan rumah sakit.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo diketahui pemeriksaan RDT dilakukan pada minggu ini sebanyak 205 orang, sedangkan pemeriksaan RDT yang sebelumnya sudah dilakukan sebanyak 8.745 orang. Total keseluruhan RDT yang telah dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo sebanyak 8.950 orang.

BERITA REKOMENDASI