Dharma Santi Nyepi di Pura Wisnu Sakti Klaten Berlangsung Khidmat

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menghadiri acara Dharma Santi Nyepi Tahun Baru Saka 1943/2021 M, di Pura Wisnu Sakti Desa Tambakan Kecamatan Jogonalan, Klaten, Minggu (28/3/2021).

Bupati berharap dengan adanya Dharma Santi Nyepi tersebut semakin mempererat kekeluargaan dari umat Hindu Klaten. Selain itu juga berharap agar Umat Hindu bersama-sama membangun Klaten, sehingga lebih maju dan sejahtera.

Dikarenakan dalam situasi pandemi, acara hanya dihadiri sekitar 100 orang. Namun demikian, tetap meriah dan khidmat. Antara lain disuguhkan tarian Wisnu Sakti yang dibawakan oleh sekelompok anak dan remaja. Tarian yang energik tersebut, berisikan pesan toleransi, dan cukup memukau hadirin.

“Ini adalah kegiatan Dharma Santi setelah hari Raya Nyepi, berkaitan dengan Tahun Baru Saka 1943. Ini acara rutin, semacam halal bihalal ajang silaturahmi. Meskipun dalam situasi pandemi Covid, kita tetap mengadakan acara dengan lebih sederhana,” kata Ketua Sabha Walaka PHDI Klaten, Ir IGG Hendrata Wisnu MMR.

BERITA REKOMENDASI