Di Boyolali, Ikut Vaksinasi Bisa Dapat Doorprize

Editor: Agus Sigit

BOYOLALI, KRjogja.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Jawa Tengah masih berupaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Seperti yang dilakukan di Balai Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono yang menarik minat warga untuk vaksinasi dengan cara membagikan hadiah serta makanan dan minuman gratis kepada warga yang melakukan vaksinasi pada Jumat (24/92021).

Diungkapkan oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali, Eka Supriyatin, pihaknya sengaja menyiapkan hadiah dan makanan minuman gratis agar masyarakat tertarik divaksin. Cara tersebut juga sekaligus untuk mengedukasi masyarakat agar tidak takut vaksinasi.

“Saya sengaja mencoba merayu masyarakat, ayo vaksin, dapat sehat, dapat hadiah. Jadi mencoba masyarakat itu paling tidak, mungkin kalau dia takut dengan suntik ada iming iming menowo aku vaksin dapat hadiah,” ujarnya.

Terbukti, dengan ketersediaan stok vaksin jenis SinoVac sejumlah 400 dosis, masyarakat terlihat antusias. Dari 400 warga yang terdaftar, terdapat 70 orang yang tidak bisa mendapatkan vaksin karena tekanan darah tinggi sehingga harus menunggu tekanan darah kembali normal.

“Kita berharap masyarakat bisa menerapkan apa yang sudah dilakukan pemerintah dalam artian pemerintah berupaya untuk capaian vaksinasi ini bisa langsung masuk ke masyarakat,” katanya.

Salah seorang warga Desa Kuwiran yang melakukan vaksin, Luluk mengaku antusias vaksinasi karena ada hadiah dan makanan minuman gratis. Meski diakui sempat takut terhadap jarum suntik, dia tetap melakukan vaksinasi agar pandemi Covid-19 cepat berlalu. Selain itu, dia juga tidak perlu bingung mencari tempat vaksinasi, karena dekat dari tempat tinggalnya.

“Kita tidak usah bingung lagi mencari vaksin soalnya kemarin sempat mencari vaksin dimana. Karena semuanya harus vaksin,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, hingga hari ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Boyolali telah mencapai angka 48,62 persen. Diharapkan dengan percepatan vaksinasi, pada akhir Bulan September nanti capaian vaksinasi di Kota Susu mampu menembus angka 50 persen. (M-2)

 

 

BERITA REKOMENDASI