Di Boyolali, Isoter Tetap Jadi Prioritas

Editor: Ary B Prass

Foto : BY22/ Kemendagri.
BOYOLALI, KRJOGJA.com – Melihat penanganan Covid-19 di Boyolali, tim dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) datang ke Kota Susu pada Sabtu (21/8/2021) pagi kemarin. Rombongan Kemendagri diterima Bupati Boyolali, M. Said Hidayat di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali.
Dalam kunjungan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda yang juga mengampu Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali Insan Adi Asmono, menyampaikan paparannya, yang selanjutnya ditanggapi Plh. Dirjen Adwil Kemendagri, Suhajar Diantoro selaku pimpinan rombongan.
Usai paparan, rombongan melanjutkan kunjungan ke salah satu tempat Isolasi Terpusat (Isoter) di Boyolali yang biasa disebut dengan Brotowali III, yang menempati gedung PGRI Boyolali berlokasi di Desa Karanggeneng, Kecamatan Boyolali.
Disampaikan Suhajar, sesuai arahan Presiden RI, tempat Isolasi terpusat tetap menjadi prioritas karena jika pasien Covid isolasi mandiri (isoman) di rumah, dikhawatirkan penanganannya tidak maksimal.
“Karena di rumah tidak ada dokter. Tapi kalau di isoter, Pak Bupati telah menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan orang yang positif tadi,” katanya.
“Kemudian yang paling penting, dengan Isoter seperti ini, maka dia terisolasilah. Maaf cakap penyebaran dari virus tadi mudah-mudahan terhenti disitu dan tidak menyebar kemana-mana,” lanjutnya lagi.

BERITA REKOMENDASI