Di Klaten, 6 Orang Meninggal dalam Status PDP

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Hingga Rabu (15/4) tercatat enam orang meninggal dunia dalam status pasaien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Klaten. Dari data terbaru Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten hari Rabu tanggal 15 April pukul 12.00 WIB, total orang dalam pemantauan sebanyak 190 orang. Dari jumlah tersebut, 33 orang diantaranya merupakan ODP baru.

Sedanngkan total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang. Dari jumlah tersebut 2 orang merupakan PDP baru. Untuk total pasien positif/terkonfirmasi Covid-19 di Klaten sampai Rabu berjumlah 2 orang.

Selain itu, tercatat pula total 6 orang meninggal dalam status PDP. Terdiri 2 orang meninggal dengan hasil lab negatif, 1 orang meninggal pada saat menunggu hasil lab, 3 orang meninggal sebelum diambil sampel.

Sehubungan hal tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani menghimbau masyarakat untuk tidak takut, dan tidak panik. Diingatkan agar tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Makan makanan yang bergizi, dan berjemur antara jam 9-10 pagi selama 10-15 menit guna pencegahan Covid-19.

Bupati juga menghimbau warga untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak di luar rumah. “Jaga kesehatan badan dan lingkungan, selalu cuci tangan dengan sabun, gunakan hand sanitizer, pakailah masker jika sedang berada di luar rumah dan tetap lakukan physical distancing,” kata Bupati. (Sit)

BERITA REKOMENDASI