Di Klaten Ada Bus Indowareg, Bisa Makan Gratis Sepuasnya

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Kendati perusahaan sedang sulit dihantam pandemi Covid 19, para pengusaha di Klaten yang tergabung dalam komunitas Semangat (sedekah menebar manfaat) tetap menjalanan misi sosial dengan bersedekah.

Dimotori oleh kalangan muda, Jumat (12/2/21), meluncurkan program warung gratis secara mobile. Yakni dengan menggunakan bus yang didesain sebagai warung makan yang bisa berpindah lokasi secara dinamis.

Humas Semangat, Agung Firdaus mengemukakan, modal awal berasal dari patungan komunitas Semangat. Melihat banyak masyarakat yang semakin sulit di tengah pandemi, mereka tergerak untuk memberikan bantuan makan gratis setiap hari. Namun demikian, mereka ingin bantuan bisa menyasar ke semua warga yang membutuhkan di pelosok Klaten. Untuk itulah, mereka merombak sebuah bus, didesain menjadi warung makan.

“Teman-teman sudah berebut untuk membayar sewa busnya, lalu kita rombak hingga finishing interior dan asesoris. Untuk prasarana awal sekitar Rp 48 juta. Sedekah dengan cara modern bisa lebih menarik. Indowareg itu artinya Indonesia Wareg. Kami pakai nama ini agar mudah diucapkan saja,” kata Agung Firdaus.

Untuk sementara bus warung gratis Indowareg berada di Masjid Raya Klaten, namun sewaktu-waktu akan berpindah ke tempat lain.

BERITA REKOMENDASI