Diah Ayu Ditemukan Tewas Gantung Diri

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Diah Ayu Natania (16) warga Dukuh Pendem, Desa Kedungjambal, Kecamatan Tawangsari ditemukan tewas gantung diri. Polisi masih meminta keterangan saksi dan keluarga untuk mencari tahu penyebab pasti kematiannya.

Kasubag Humas Polres Sukoharjo AKP Joko Sugiyanto, Minggu (21/8/2016)  mengatakan, Diah Ayu ditemukan tewas gantung diri pada Sabtu (20/8/2016) sekitar pukul 13.50. Diah Ayu gantung diri menggunakan seutas tali tambang di dalam kamarnya.

Sebelum ditemukan tewas gantung diri Diah Ayu pulang dari sekolah sekitar pukul 12.30. Selanjutnya Diah Ayu langsung masuk ke dalam kamar setiba di rumahnya. Diah Ayu diketahui pihak keluarga keluar masuk kamar berulang kali. Kemudian saat kali terakhir masuk ke dalam kamar Diah Ayu tidak lagi keluar.

Disaat bersamaan di dalam rumahnya dibagian tengah ada tiga orang anggota keluarganya. Dua diantaranya merupakan anak anak sedang bermain. Anak anak tersebut kemudian membuka pintu kamar Diah Ayu dan menanggis di depannya. Melihat itu anggota keluarga lainnya mencoba mendekat untuk mengedong anak tersebut, namun justru kaget karena melihat Diah Ayu sudah dalam kondisi tergantung.

“Saat itu pihak keluarga langsung teriak minta tolong dan warga memberikan pertolongan. Polisi juga datang setelah mendapat laporan warga,” ujar AKP Joko Sugiyanto.

Polisi dibantu warga melakukan evakuasi terhadap jasad Diah Ayu dan langsung melakukan pemeriksaan dengan melibatkan dokter dari Puskesmas Tawangsari. Hasilnya tidak ditemukan tanda atau bekas luka penganiayaan. Petugas hanya menemukan berkas jeratan tali usai gantung diri di leher Diah Ayu.

“Polisi masih meminta keterangan saksi dan keluarga untuk memastikan penyebab gantung diri,” lanjutnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI