Diamuk Si Jago Merah, Toko Bangunan Ludes

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Kebakaran terjadi di toko bangunan Al Muna Rizki di Dukuh Tempukrejo RT 1 RW 6 Desa Mojorejo Kecamatan Bendosari. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Akibat kejadian tersebut pemilik toko Soni Setiawan (30) warga Dukuh Pilangrejo RT 2 RW 8 Desa Kemasan Kecamatan Polokarto menderita kerugian lebih dari Rp 200 juta.

Kapolsek Bendosari AKP Zunaidi, Kamis (25/8/2016) mengatakan, kebakaran terjadi pada Rabu (24/8/2016) malam. Sebelum terjadi kebakaran warga sekitar sempat mendengar ledakan dan melihat ada percikan api dari dalam toko disusul lampu padam. Selang beberapa saat kemudian muncul kobaran api dan asap pekat. Melihat kejadian tersebut warga sempat berusaha melakukan pemadaman namun gagal karena kondisi toko tertutup dan terkunci rapat.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Bendosari. Selang beberapa saat kemudian polisi datang bersama petugas pemadam kebakaran. Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Sekitar satu jam setelah kali pertama kebakaran diketahui petugas berhasil melakukan pemadaman. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan di dalam toko bangunan dan hasilnya diketahui tidak ada korban luka atau jiwa.

“Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sesuai informasi dari warga kemungkinan karena korsleting listrik,” ujar AKP Zunaidi. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI