Dibantu Gubernur, Karanganom Bangun Gedung Inklusi Center

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah bakal memberikan bantuan untuk pembangunan gedung inklusi center di Kecamatan Karanganom, Klaten senilai Rp 2 miliar di tahun 2020. Keberadaan gedung tersebut diharapkan mampu memandirikan kaum difabel diwilayah Klaten dan sekitarnya. 

"Gedung inklusi center berada di kompleks kantor kecamatan. Luas lahannya 750 meter persegi. Fasilitasnya ada aula, ruang terapi, dan ruang konsultasi. Bantuan dari pak gubernur, tahun depan terealisasi," ujar Camat Karanganom, Slamet Samodra, usai acara penyerahan bantuan sosial bagi difabel bersama Polres Klaten, Jumat (6/12/2019).

Selain bantuan dari gubernur, sambung Samodra, gedung inklusi center juga akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Klaten untuk fasilitas pendukung. Diharapkan keberadaan gedung baru akan semakin meningkatkan kepedulian terhadap penyandang disabilitas. 

"Di Kecamatan Karanganom ada 19 desa dan juga sudah menganggarkan. Dana Desa itu kita arahkan termasuk satu diantaranya adalah keberpihakan terhadap disabilitas. Bervariasi (masing-masing desa) antara Rp 5 juta sampai Rp 27 juta," imbuhnya. (Lia)

BERITA REKOMENDASI