Diduga Akibat Konsleting, Rumah Mbah Jumirah Kobongan

Editor: Agus Sigit

BOYOLALI, KRjogja.com – Sebuah rumah kayu milik nenek bernama Jumirah (65) yang berada Glagahombo Rt 14 Rw 04, Desa Blumbang, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, ludes terbakar pada Minggu (26/12/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Sumber api yang menyebabkan rumah tersebut terbakar dugaan sementara dari korsleting listrik.
” Dugaan sementara terjadi korsleting listrik di rumah bagian depan, sehingga menimbulkan percikan api dan dengan mudah membakar rumah. Dimana rumah terbuat dari kayu yang mudah terbakar, ” ujar Harnowo, Ketua Relawan Merapi Merbabu Rescue (MMR) saat ditemui di lokasi kebakaran, Minggu (26/12/2021).
Ia menjelaskan, pada saat itu Jumirah berada di rumah belakang sedang melipat baju tiba-tiba mendengar suara dan kobaran api telah menghanguskan rumahnya.
” Terdengar teriakan Jumirah minta tolong dan berusaha keluar rumah minta bantuan kepada tetangganya, dengan sigap tetangga membantu memadamkan api,” jelasnya.
Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian material sebesar kurang lebih Rp 100 juta. ” Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan korban saat ini berada di rumah tetangganya,” pungkasnya.(M-2)

BERITA REKOMENDASI