Diduga Kelompok Intoleran Solo, Rumah Kos di Pedan Digerebek

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Rumah kos yang ada di perkampungan padat penduduk di Dukuh Poloharjo RT 01/RW 11, Desa Sobayan, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten digerebek polisi pada Rabu (19/08/2020) malam hingga Kamis (20/08/2020) dini hari.

“Saya kaget ada yang mengetuk pintu keras. Setelah saya buka sudah banyak orang di luar. Lalu penghuni kos di kamar sebelah dibawa keluar. Tidak tahu masalah apa,” ujar salah satu penghuni kos sebut saja Dewi (45).

Kejadian itu tak hanya mengejutkan penghuni rumah kos saja, namun warga sekitar rumah kos juga terkejut. Sebab, banyak kendaraan terparkir di sekitar rumah kos dan di antaranya merupakan kendaraan polisi.

Salah satu warga setempat, Mei (35), menuturkan, informasi yang ia peroleh ada tiga penghuni kos dibawa Polisi dalam penggerebekan itu. Ia tak mengetahui secara pasti nama-nama penghuni kos yang dibawa tersebut.

“Mereka baru kos di sini sekitar dua hari ini. Beberapa ada yang muda dan ada yang sudah berumur. Pernah ketemu saat beli makanan di warung katanya mahasiswa yang sedang KKN,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI