Diduga Konsleting, Rumah Mbah Sujono Ludes Terbakar

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Diduga konsleting, rumah Sujono (70), warga Dukuh Cekelan, Desa Kauman, Kecamatan Wonosegoro, ludes terbakar, Selasa (8/10) malam.

 

"Kerugian mencapai Rp70 juta. Seluruh rumah dan isinya ludes terbakar. Tak ada harta benda yang berhasil diselamatkan. Tapi untung tak ada korban jiwa," kata Kapolsek Wonosegoro, Iptu Maryono, Rabu (9/10). Selain rumah, berbagai barang yang ludes diantaranya sepeda motor, uang tunai Rp2 juta, hingga 40 karung gabah kering yang disimpan di rumah. ‎

Diceritakannya, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, saat pemilik rumah sedang mengisi bak mandi tak jauh dari rumahnya. Melihat kobaran api di atap rumah, ia langsung berteriak minta tolong. Namun kencangnya angin membuat kobaran melahap bagian rumah dengan cepat. Warga yang datang tak bisa berbuat banyak untuk memadamkan api ataupun menyelamatkan barang di dalam rumah berukuran 15×10 meter tersebut.

Mobil dan petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi sudah mendapati rumah ludes terbakar. Mereka pun hanya memastikan tak ada lagi titik api di puing rumah. "Untung tak ada korban jiwa. Korban sekaang tinggal di rumah kerabatnya," kata Kapolsek.

Untuk mencegah kejadian serupa, terutama di musim kemarau seperti saat ini, ia mengimbau masyarakat agar lebih waspada. Pastikan api di dalam rumah seperti di dapur di dalam pengawasan. cek semua peralatan listrik, terutama kabel yang kendor agar dikencangkan. Sebab kabel kendor bisa memicu konsleting yang menyebabkan percikan api. "Masyarakat dan petugas juga harus cepat tanggap bila ada kebakaran," tandasnya. (Gal)

 

 

BERITA REKOMENDASI